Judul Blog

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

sd

Bckground slide

Change Background of This Blog!


Pasang Seperti Ini

Minggu, 22 Januari 2012

Asal Mula Ultraman

 
Tokoh jagoan super hero raksasa Ultraman atau dalan bahasa Jepang Urutraman berasal dari Gugusan Nebula M78.
Gugusan Nebula M78 dikenali juga Tanah Cahaya, adalah asal para Ultraman suku kaum Showa, kira-kira berjarak 3 juta tahun cahaya dengan bumi. Dikisahkan, planet ini dulunya dihuni oleh makhluk sejenis manusia. Dua ratus ribu tahun yang lampau, sebuah nebula dalam jajaran tata surya planet ini meletup, dan bintang Ultra berada di ambang kehancuran abadi. Untungnya, seseorang yang disebut sebagai Ultra Elder membuat sebuah matahari yang bernama Plasma Spark dan mengembalikn kedamaian di Planet Ultra. Tetapi, Plasma Spark memancarkan radiasi bernama Differation Ray yang mempunyai efek yang amat besar bagi penghuni Tanah Cahaya. Mereka berevolusi menjadi raksasa yang mempunyai kekuatan yg kuat. Merekalah yang kemudian dikenal sebagai Ultraman.

Kira-kira 30 ribu tahun yang lalu, pasukan monster dari Bangsa Empera menyerang Planet Ultra, tetapi para Ultraman berhasil mengalahkan pasukan raksaksa Empera tersebut. Sejak saat itulah, dibentuk Space Garrison atau Pasukan Pelindung Galaksi. Para Ultraman bersumpah akan melindungi alam semesta dengan kekuatan mereka. Pemimpin pasukan adalah Ultra Father yang menikah dengan Ultra Mother berwalikan wali hakim. Ultraman Taro adalah anak mereka. Pastinya semua Ultraman suku kaum Showa adalah anggota Space Garrison. Komandan tempurnya adalah Ultraman Zoffy yang merupakan cucu dari Ultraman King. Tokoh-tokoh seperti Ultraman, Ultra Seven, Ultraman Jack, dan Ultraman Ace adalah adik dari Ultraman Zoffy.

Zodiac Leo, L77
L77 adalah sebuah planet yang aman damai, mirip dengan bumi dan terletak di ras-ras bintang Leo. Namun, L77 diserang oleh bangsa Magma dengan raksaksa kembar bernama Red Gillas dan Black Gillas. Planet L77 dan seluruh penghuninya musnah dalam serangan. Namun, Ultraman Leo dan adik kembarnya, Ultraman Astra berhasil meloloskan diri. Saat Astra tertangkap Bangsa Magma, Leo terdampar di bumi. Astra akhirnya diselamatkan oleh Ultraman King dan dipertemukan dengan Leo. Mereka berdua kemudian diangkat sebagai anak angkat oleh Ultra Father dan Ultra Mother.

U 40
U40 berjarak 2 juta tahun cahaya dari bumi. Planet ini mirip bumi yang memiliki banyak air. Dunia permukaannya mirip dengan kebudayaan Yunani Kuno, sedangkan di bawah tanah, ada sekitar 9000 kota berteknologi canggih. Para manusia cinta damai yang menghuni U40 menciptakan Ultra Mind, sebuah hasil penemuan yang mereka sebut sebagai asal muasal kehidupan. Tenaga dari Ultra Mind ini menyebabkan perubahan molekul di tubuh mereka dan merubah mereka menjadi Ultra Humanoid. Tujuh dari Ultra Humanoid ini dapat berubah menjadi raksasa, salah satunya adalah Ultraman Jonias.

Nebula Z 45
Tanah tumpah darah Ultraman Zearth, berjarak 2.999.000 tahun cahaya dari bumi. Nama lainnya adalah The Land of Pikari, artinya Negeri Sekejap Cahaya.

Bumi
Serial Heisei memulai jalan cerita dengan serial Ultraman Tiga (1996) yang dikisahkan berasal dari bumi. Dalam serial ini, pada zaman dahulu sebelum umat manusia mendominasi bumi seperti sekarang, para Ultraman menempati bumi namun kehidupan mereka punah karena ada Ultraman jahat di antara mereka. Ultraman-Ultraman masa lalu ini pun berubah menjadi batu. Serial Ultraman Dyna (1997) adalah sekuel langsung dari Ultraman Tiga. Serial Ultraman Gaia (1998), meski keseluruhan ceritanya lepas dari Tiga dan Dyna, juga dikisahkan berasal dari bumi.

M7.8
Asal Ultraman Kids, berada di sebelah M78 dan merupakan planet yang bersinar merah jambu.

Felis
Planet tempat Ultraman Nyan di lahirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Selamat Datang Di blog Kelas Sembilan Empat